/body

Thursday, May 19, 2011

Ngintip Orang Mandi di Sendang mBalong

MANDI DI SUNGAI...... Masihkah terbayang di zaman sekarang ini, disaat bumi telah terlalu parah tercemar oleh keangkuhan industri modern?? Sepertinya itu tinggal mimpi, atau tinggal dongeng sebelum tidur buat anak cucu kita nanti??.

Namun, disini saya tidak sedang bermimpi, saya melihat dengan mata kepala saya sendiri, di Sendang mBalong masih diseputar Gemblegan, Kalikotes, Klaten saya menemukan keceriaan anak-anak mandi di sungai. Disini akan kami ajak Anda untuk Ngintip Orang Mandi di Sendang mBalong. :)

Kesejukan udara dan cerahnya cuaca diminggu pagi itu membuat saya tertarik untuk sekedar berjalan-jalan di Seputar Klaten. Namun, belum jauh berjalan, ditikungan desa Gejakan masih di wilayah Gemblegan saya mendengar riuh keceriaan anak-anak yang sedang menikmati beningnya air Sendang mBalong.



Mereka terlihat begitu gembira, berbagai ragam aksi dan gaya mereka tampilkan, dari Salto, melompat dari ketinggian, balapan renang, menendang bola sambil meloncat dari atas, dan masih banyak aksi-aksi yang lain. Mungkin bila dibina lebih baik lagi mereka akan mampu menjadi atlit renang tingkat nasional ato bahkan internasional. Semoga.


Seperti tidak mengenal lelah, mereka tiada henti-hentinya naik dan nyebur lagi sambil terus bercengkerama, tertawa lepas, berkejar-kejaran... padahal ditepi sungai tersebut cukup licin, namun sepertinya mereka telah akrab bersahabat dengan lingkungannya. Sungguh suasana hati saya terbawa keceriaan mereka... :D very nice...!!!


Di sebelah tepi agak jauh dari anak-anak tadi bercanda saya melihat sepasang saudara kakak adik, terlihat sang kakak mo mandiin adiknya. Sepertinya ada percakapan seru, atau sang kakak sedang membujuk adiknya untuk dimandiin pakai ember bekas tempat cat. hmm.... indah sekali.


Wow.... tak selang berapa lama datang ibu dan anaknya membawa sebagor cucian dan seikat besar gulungan tikar. wew.... mungkin karena saking jernihnya air Sendang mBalong ini juga sehingga mereka merasa kalo mencuci disini bisa bersih :D... Hati-hati ya bu, semoga sisa detergennya tidak mencemari lingkungan he..he..he..he...


Yap, sebelum beranjak pulang saya sempat mengambil gambar landmark desa tersebut, Jika nanti Anda melintasi daerah ini dan melihat Landmark ini cobalah menengok ke arah Sendang mBalong karena Landmark ini persis disamping sendang tsb dan semoga Anda menjumpai keceriaan anak-anak ini.
Salam.... Selamat menikmati keindahan Seputar Klaten.

16 comments:

  1. Keren abiss ulasannya Bang, jadi pengen ikut mandi di sendang mBalong

    ReplyDelete
  2. Terimakasih mas Dharmawan, klo tertarik mandi di sendang mBalong, main ke tempat saya mas, Lokasi di belakang Gubug kami.

    ReplyDelete
  3. @Alexander; Terimakasih mas, salam sedulur klaten :D

    ReplyDelete
  4. haah??
    baru thu aq ???lokasinya dmna tuuh bang>???

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditikungan desa Gejakan masih di wilayah Gemblegan mas Tony

      Delete
  5. Informasi lokasi/tempatnya belum ada bung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokasinya dipinggiran jalan kok mas, ditikungan desa Gejakan masih di wilayah Gemblegan, Kalikotes, Klaten :) deket sate kambing hehehe

      Delete
  6. salut hasil jepretannya mas...muantap sekali...salam dari www.jadoelkoeno.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. maturnuwun mas @dimas, blog kuno njenengan juga bagus lho, jadi pingin beli kamera jadul ^_^

      Delete
  7. jepretannya mangstabb....jadi rindu pulang kampoeng...rindu bapak....simbok....dan hijaunya sawah.
    matur nuwun sudah memberi kenagan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maturnuwun mas Abu Aliy, Klaten pancen ngangeni mas hehehe

      Delete
  8. Replies
    1. seger banget mas, saya dah nyoba juga, habis mandi beli gule atau sate kambing di sebelah sendang ini, sedaaappppppp ^_^

      Delete
  9. Replies
    1. terimakasih mas Febri dah mampir di Seputar Klaten ^_^

      Delete