/body

Saturday, July 30, 2011

Yati Pesek, Ki Anom Suroto, dan Ki Bayu Aji meriahkan HUT Kabupaten Klaten ke-207

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang digelar di Alun-alun kota Klaten mengakhiri rangkaian kegiatan HUT Klaten ke-207. Malam itu Kamis (28/07) sekitar pukul 22:00 suasana alun-alun ramai sekali, maklum saja karena dalangnya Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji, apalagi di tambah kehadiran Yati Pesek dengan  Gareng yang  mampu membuat alun-alun klaten menjadi penuh gelak tawa para pengunjung.

Suasana tertib dan rapi terasa saat pertama tiba disini, pengunjung tidak terpusat pada satu titik karena memang disediakan dua buah layar lebar yang menyiarkan secara langsung pada kanan dan kiri panggung.



Nah ini dia Gareng dan Yati Pesek dengan aksinya yang membuat pengunjung terpingkal-pingkal dengan banyolan-banyolannya.

Diantara kerumunan warga Klaten nampak Bapak Bupati Klaten Bp. H. Sunarno, S.E., M.Hum. turut hadir memeriahkan Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka memperingati HUT Klaten yang jatuh pada tanggal 28 Juli.

Keusilan Gareng dan Yati Pesek berlanjut ketika Pak Narno diundang untuk menyumbangkan suaranya.


Beginilah gaya Pak bupati saat menyumbangkan lagu, suaranya mantap... :)

 Waranggono atau sinden yang setia mendampingi Ki Dalang semalam suntuk, ...hmmm ngantuk nggak yaa??

 Nayogo yang lagi asik memainkan perangkat gamelan, saya sempat tertegun menyaksikannya, sungguh kaya khasanah kebudayaan bangsa ini.



Noyogo ini memainkan siter, dia begitu menghayati gesekan alat musiknya hingga mengalun nada-nada yang sangat harmonis.

Ki Anom Suroto sang dalang legendaris, nampak wajah wibawanya dan suaranya yang gandem dalam membawakan berbagai lakon wayang.

Begadang menyaksikan wayang semalam suntuk bisa mengakibatkan masuk angin bagi yang kurang fit. Jangan khawatir, disini ada solusinya, dikop dengan alat bekam dan dilulur Minyak Binahong dijamin badan segar kembali heheheehe... maaf bukan promosi lho :D

 Wah... pedagang yang satu ini pasti memahami betul analisa sekmen pasar. Laris manis tanjung kimpul hehehehe :D

Alhamdulillah pagelaran wayang semalam suntuk dalam rangka memperingati HUT Klaten ke-207 berjalan tertib aman dan lancar.

SELAMAT ULANG TAHUN KLATEN TERCINTA.

5 comments:

  1. gak dapat foto bupatinya, kemarin agak shake jadi gak ikut di post

    ReplyDelete
  2. @Rumput dan ilalang; Sorry waktu itu aku ga ngerti kalo kalian ada disitu, kalo aku liat kalian disitu pasti aku betah berlama-lama. okey lain kali hunting bareng yaa,
    (Jare nugroho sempat njebret aku pas aku neng panggung, pensaran pingin liat hasile, jare pakai HS) @Rumput dan ilalang; Sorry waktu itu aku ga ngerti kalo kalian ada disitu, kalo aku liat kalian disitu pasti aku betah berlama-lama. okey lain kali hunting bareng yaa,
    (Jare nugroho sempat njebret aku pas aku neng panggung, pensaran pingin liat hasile, jare pakai HS)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete