Tuesday, August 2, 2011

Marhaban ya Ramadhan ~ Pawai Tarhib Ramadhan ~

Minggu pagi (31/07), hari itu adalah hari terakhir jelang datangnya Bulan Ramadhan, suasana di Masjid Al-Muqarrabin Perum. Klaten Kencana sudah ramai sejak pagi tadi, alunan lagu-lagu qasidah dari berbagai musisi dalam dan luar negeri mengalun mengiringi keceriaan anak-anak yang mempersiapkan diri mengikuti Pawai Tarhib Ramadhan.


Mereka datang dari berbagai TPQ seputar Gemblegan, Klaten. Bermacam perlengkapan sudah mereka siapkan, dari berbagai alat musik beserta tembang yang akan mereka nyanyikan sepanjang jalan, aneka kreasi tulisan demi menyambut datangnya Ramadhan. 




Wajah-wajah mereka terlihat cerah penuh antusias ketika ustad dan ustadjah menyampaikan beberapa materi mengenai ramadhan, terasa sejuk dan damai menyaksikan generasi penerus bangsa ini.


Inilah saat yang paling mereka tunggu, Pawai menyambut datangnya ramadhan. Kreativitas anak-anak ini patut diacungi jempol karena mereka membuat sendiri berbagai tulisan yang mereka bawa itu.


Aneka lagu yang pernah diajarkan di TPQ mereka nyanyikan dengan penuh semangat, diselingi yel-yel yang seru membuat suasana semakin meriah.


Route yang diambil cukup jauh, karena harapan dari panitia adalah menjangkau atau melewati daerah tiap2 peserta pawai, haduh.... kasihan juga peserta yg usianya masih dibawah 6 tahun. :(


 Namun, semangat dan keceriaan masih terlihat di raut wajah mereka.


Semakin siang matahari semakin terik, ini pun tidak menyurutkan semangat mereka..
sungguh luaaar biasaaa...

Bermacam medan yang harus mereka lalui adalah cerminan dari perjalanan panjang kehidupan ini, kadang lancar nan nyaman kadang terjan berliku dan semua itu harus dilalui tanpa putus asa. Inshaallah. 

Tercapainya sebuah cita-cita adalah prestasi, saat mendapatkan prestasi adalah saat-saat yang sangat luar biasa dari serentetan perjuangan, Akhirnya mereka sampai pada tujuan dengan selamat, Alhamdulillah. Sekarang saatnya  istirahat sejenak untuk menikmati snack, minum, dan melepas lelah, Selamat beristirahat sejenak nak, Jalanmu masih Panjang, Jangan Pernah Menyerah..!!!!

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment