Wednesday, November 23, 2011

Lomba Menggosok Gigi di RSI Klaten

Rumah Sakit Islam Klaten, awalnya merupakan BP (Balai Pengobatan) berdiri pada tahun 1981 di lantai dasar Masjid Raya Klaten. Setelah berkembang cukup baik, muncul ide dari YJHK (Yayasan Jama'ah Haji Klaten) untuk mengembangkan BP menjadi sebuah rumah sakit yang representatif. Pembangunan RSI Klaten dimulai tahun 1981.
Tanggal 19 September 1986, RSI Klaten mulai beroperasi, tanggal tersebut dijadikan sebagai kelahiran (milad) RS. Islam Klaten. Sambil terus berbenah melengkapi fasilitas dan peralatan, RSI Klaten siap diresmikan pada Jumat 8 Januari 1988 oleh Menteri Agama (H. Munawir Sadzali, MA), Duta besar Arab Saudi dan beberapa pejabat tinggi tingkat I dan II.


Sampai saat ini RSI Klaten telah berkembang dengan baik, dalam upaya meningkatkan mutu RSI Klaten telah mengikuti Akreditasi 16 pelayanan dan ISO 9001:2008, semua ini tidak lepas dari kerja keras seluruh staf yang ada, pengurus YJHK, serta dukungan dari seluruh masyarakat Seputar Klaten.



Yap, sekelumit kisah berdirinya RSI, kereen ya?!!
Okaay... hari itu Minggu, 20 November, saya ke RSI Klaten, tapi bukan untuk berobat, jenguk kerabat, atau piknik :D hehehe. Ada Lomba Menggosok Gigi untuk anak TK dan SD, sepertinya akan menarik melihat setiap polah tingkah anak yg selalu menggemaskan.

Memasuki Lobby RSI Klaten, seperti bukan masuk ke dalam sebuah rumah sakit, desain interiornya berasa hangat menyambut setiap pengunjung dengan penuh semangat, bersih dan tertata apik.



Halamannyapun cukup luas, penataan lajur tempat parkirnya juga tak kalah apik, sangat memudahkan bagi pengunjung untuk keluar masuk, karena pambagian jalurnya juga sangat nyaman.



Bahkan di sebelah timur gedung utama masih ada Parking Park, wow konsep yg tergagas sangat rapi dengan  mengutamakan pelayanan bagi masyarakat, sekali lagi kereeen... :D. Parkir sepeda motornya juga nyaman, bahkan bisa melayani 24 jam. (tapi maaf, parkiran sepeda motornya lupa nggak ke potret, hehehe)




Kembali ke lantai 3. Peserta Lomba menggosok gigi sudah mulai nampak ramai, lobi lantai 3 sepertinya penuh dengan pengantar dan peserta. Yap, saya yakin bukan karena mengejar hadiahnya, namun lebih kepada rasa perduli terhadap kesehatan putra-putri mereka.





Setelah registrasi, setiap peserta diberi gelas kumur, sikat gigi lengkap dengan odolnya, untuk segera menggosok giginya masing-masing :P hehehe (dilarang menggosok gigi temennya yaaaaa wkwkwk)
Selesai menggosok gigi, setiap peserta diwajibkan menghadapi dokter gigi, sendiri, tanpa didampingi orang tua mereka, hiiiiiiiiii.... bagi sebagian anak mungkin ini sangat menakutkaaan... namun, ketika beberapa anak telah menyaksikannya lebih dekat, ini bukan lagi menjadi hal yang menakutkan bagi mereka, bahkan terlihat tak sabar ingin segera diperiksa :D (pembangunan mental yg bagus.)



Selesai pemeriksaan, sambil menunggu peserta lain diperiksa, teman-teman dari TK dan SD seputar klaten menyuguhkan kebolehan mereka.



Beberapa mempertontonkan kebolehannya secara berkelompok, memperlihatkan kekompakannya, dan kebersamaannya, beberapa tampil sendirian menunjukkan keberanian dan kebolehannya, senang sekali melihat anak-anak ini dengan bakat dan semangatnya., rasanya jadi ingin ikut menari :)




Eureekaaaaaa...... siapa berani tampil dapet hadiah....!!!! tidak mudah tentu menjadi MC buat acara anak2 seperti ini, mereka masih sangat lugu dan apa adanya.Perlu kesabaran disertai jiwa penuh kasih sayang untuk memandu acara ini menjadi semakin meriah.




Staf karyawan RSI Klaten bagian Kesenian tak mau kalah dalam menghibur peserta dan pengunjung kegiatan ini, humor-humor segar mereka tampilkan dengan konsep cerita penuh makna, sehingga akan mudah bagi anak2 untuk menerima pesan yang disampaikan didalamnya. Kelucuannya hampir tak kalah dengan OVJ (Opera Van Java) wkwkwkwk




Reinad Aria Janottama, dari TK ABA III Gunungan, Klaten, adalah salah satu peserta yg menjadi juara tingkat TK dalam lomba menggosok gigi tahun ini. Tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi dia, orang tua, dan sekolah yang diwakilinya. Selamat yaaa... tetap semangat jaga kesehatan.. take care :)



Foto Bareng Drg. Owin Bambang W, yang sebelumnya juga menggelar sesi tanya jawab seputar kesehatan gigi dan mulut, foto bareng berasama staf RSI Klaten dan Juara I Rojak, Juara II Raihan, dan Juara III Reinad. Semoga kegiatan yang bermanfaat ini akan terus dikembangkan lagi, sehingga RSI Klaten semakin membawa kemanfaatan bagi seluruh warga Seputar Klaten.



CONGRATULATIONS Rumah Sakit Islam Klaten


 

14 comments:

  1. kunjungi dan follow, nanti di follback ---> http://potlot-hitamku.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. wah kayak seputar dunia ya mas , seru dan energik

    ReplyDelete
  3. @Faizal: Terimakasih, saya sudah mengunjungi blog anda... Kereennnnn

    ReplyDelete
  4. Wajah baru blognya Gan. Makin hangat aja neh. Sipp

    ReplyDelete
  5. @Mbah Bejo: terimakasih mbah :) Salam dari Sedulur Klaten :)

    ReplyDelete
  6. @Mas R. Dharmawan: Terimakasih Mas, selamat buat Tim Nas yaa :D suksess selalu :) Salam PPC

    ReplyDelete
  7. @Faizal: sami-sami mas Faizal, terimakasih kembali.

    ReplyDelete
  8. liputan terus mas...wujudkan Klaten Bersinar

    ReplyDelete
  9. @Mas Bagus (rumput dan ilalang): suwun mas, salam buat rumput dan ilalang, salam jepret :)

    ReplyDelete
  10. Ikut menyimak artikelnya Gun :-)

    Silahkan Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar di Webku: http://iklan.penawaran.net

    Salam kenal,
    Richie

    ReplyDelete
  11. @Mas Trik :D iklan.penawaran.net kereenn mas, semoga membawa banyak kemanfaatan bagi sodara2 kita. Amien.

    ReplyDelete
  12. sayang sekarang udah ga bisa pake jamsostek padahal ak dah ngerasain lho pelayanan yg bagus di rsi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang pelayanan RSI Klaten bisa pakai BPJS mb Elva,

      Delete