Wednesday, June 22, 2011

Sepenggal Kisah Misteri dibalik Longsor Bukit Putih, Minggu 02 Januari 2011

Seperti yang telah diberitakan oleh Blog SAR (Search And Rescue) Klaten mengenai Longsor Bukit Putih di Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten pada hari Minggu 02 Januari 2011

saya jadi tertarik untuk melihat lokasi  Longsor Bukit Putih. Namun, berdasar saran dari Tim SAR Klaten  untuk lebih mewaspadai daerah tersebut karena masih rawan terjadi longsor susulan, maka saya putuskan untuk menuju TKP dua minggu setelah kejadian tersebut dengan pertimbangan keamanan.


Berikut adalah penelusuran saya waktu itu (Minggu, 16 Januari 2011).


Sempat terhalang excavator. Namun kayaknya excavator ini tidak ada hubungan langsung dengan longsor yang terjadi hehehe, karena jarak antara excavator dengan lokasi masih lumayan jauh :D




Astaghfirullah.!! Terasa ngeri ketika saya bergeser menemukan view dari sini.
Memang, Tebing Bukit Putih ini mempunyai kemiringan yang cukup terjal, namun melihat sekeliling bukit yang nampak hijau dengan pohon-pohon besar yang tumbuh di sekitar dan seharusnya mampu menjadi penyangga tanah, dahi mengernyit dan saya menjadi sedikit heran dengan terjadinya longsor ini????



Saya berdiri tepat di bawah jalur longsor. Luar biasa, tidak bisa membayangkan bagaimana batu2 besar dengan lumpur turun dari tebing curam ini waktu itu. Mungkin kecepatan luncurnya bisa mencapai kurang lebih 80km/jam.... (ini cuma mungkin lho dan cuma perkiraan saya sendiri :D, karena sy bukan ahli Fisika yg pintar ngitung massa jenis, grafitasi, kecepatan atau percepatan dll). Subhanallah...!!


Rumah ini berdiri tepat berhadapan dengan jalur longsor.  Namun, seperti yang Anda lihat, rumah ini utuh dan tetap berdiri dengan kokoh.
Di rumah itu nampak berkumpul beberapa warga, saya tertarik untuk menghampirinya. Ternyata mereka bukan warga sekitar sini, mereka datang dari jauh seperti Wonogiri, Sukoharjo, dan dari beberapa wilayah lain dari luar Klaten, mereka mengisahkan ketertarikan datang kemari untuk melihat dua buah batu besar yang turun bersama longsor waktu itu, dua batu itu sekarang berada di halaman rumah, namun anehnya kedua batu itu tidak membentur pagar halaman dan yang lebih aneh lagi batu tersebut tidak menutup pintu utama rumah, tapi berhenti tepat di kanan dan kiri pintu utama.
(Logikanya kalo batu tersebut melewati pintu pagar rumah, seharusnya batu-batu itu berhenti tepat didepan pintu utama, namun yang terjadi batu tersebut sepertinya berbelok minggir dan berhenti tepat di kanan dan kiri pintu utama rumah tersebut.) Mengenai kebenaran sepenggal kisah misteri ini Allahu Alam.






2 pasang batu yang saat ini posisinya di kanan dan kiri pintu utama.

2 comments:

  1. semua terjadi karena kehendak Allah mas..

    ReplyDelete
  2. @Muslimbaik: Setuju. semoga tidak menjadikan hal yang di buat-buat sehingga menjadikan salah penafsiran. dan Semoga selalu dijauhkan dari mara bahaya dan bencana, amieeen

    ReplyDelete