Friday, September 30, 2011

Pemenang Pemilihan Mas dan Mbak Klaten 2011

Sore itu Kamis (29/10) saya memperoleh informasi acara "Malam Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Klaten" dari pesan dinding di Facebook Seputar Klaten yang di tulis oleh Aditya. Lepas sholat isya saya menuju Gedung Pandanaran atau Gedung RSPD. Suasana sudah cukup ramai, sepertinya acara yang digelar ini gratis bagi pengunjung. Senang rasanya, karena saya suka yg gratis-gratis hehehe.... 


Sekitar pukul 20:00 WIB acara pembukaan dimulai, setelah sebelumnya dihibur oleh band-band yang tak kalah menarik. Setelah tarian modern, pembukaan dilanjutkan dengan Fashion Show.


Sang peragawati dengan  balutan busana batik yang merupakan kekayaan khasanah budaya bangsa Indonesia. Memang, sekarang pakaian batik bukan lagi menjadi jenis busana kuno, banyak desainer2 busana memodifikasinya dengan gaya modern, elegan, dan indah.




Nah, inilah Mas dan Mbak Klaten 2010, mereka turut diundang untuk memeriahkan pemilihan Mas dan Mbak Klaten 2011 yang akan menjadi penerus bagi duta wisata Klaten berikutnya.



Banyak pesan yang disampaikan oleh Bapak Bupati Klaten, kepada generasi muda dan mudi Klaten ketika membuka acara ini. Dengan acara ini, diharapkan dapat menumbuhkan generasi-generasi berprestasi, sebagai calon penerus bangsa.


Finalis Mas dan Mbak Klaten yang telah berhasil masuk Grand Final


Satu persatu peserta menjawab pertanyaan dari dewan yuri, beberapa pertanyaan diajukan dalam bahasa inggris, disinilah terlihat bahwa pemilihan Mas dan Mbak Klaten bukan hanya didasarkan atas penilaian fisik semata.


Hampir seluruh pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri dapat dijawab dengan baik oleh peserta, tentu ini akan membuat dewan juri bekerja ekstra dalam menentukan pemenangnya.


Tidak ketinggalan Bapak Bupati Sunarno, S.E., M.Hum. diberi kesempatan untuk memberikan  pertanyaan bagi peserta.

Suasana dalam Gedung Pandanaran malam itu meriah, selain tamu undangan, para pendukung dari masing-masing finalis membuat suasana semakin seru, apalagi ketika kontestan yang didukung tampil, wawwww sudah pasti heboooh...!!!



Sayang, saya tidak bisa berlama-lama di Gedung Pandanaran malam itu, ada pekerjaan urgent yg harus aku selesaikan. Baru pagi harinya sy menghubungi teman saya Mas Sem Aja via FB, "Yang mas namanya aji nomor 11 dan yg mbak namane lupa nomor 06...." Saya buka file hasil jebretan semalam, nah ini dia Peserta dengan nomor 11, tp peserta nomer 06 ga ada dalam jepretan saya :(


Selamat yaaaa buat Aji wijaya dan Macelina lucy sebagai duta wisata mas dan mbak Klaten 2011, Khusus Juara I berkesempatan mengikuti seleksi di tingkat Jawa Tengah pada Oktober mendatang. Jika berhasil menyabet juara I di tingkat Jateng, maka yang bersangkutan berkesempatan mengikuti seleksi di tingkat nasional pada November mendatang. Woww... sekali lagi CONGRATULATIONS


Bagi yang belum beruntung, dan belum berkesempatan mengikuti ajang ini, mudah-mudahan di tahun mendatang mendapat kesempatan ikut tampil sebagai kontestan dan menang.... SEMANGAAT

6 comments:

  1. Pake busana jawa jadi kelihatan anggun, cantik-cantik dan ganteng-ganteng kayak yang punya blog ini. Lanjutkan Gan, I Love This Blog.

    ReplyDelete
  2. maturnuwun den mas dharmawan.
    suksess selalu buat kamu!!
    dan seluruh ".com" kamu hehehe

    youre awesome!!!

    ReplyDelete
  3. Sangat bagus. Menambah pengetahuan ttg jurnalis fotografer... makasih:)
    Salam kenal
    FIlan

    ReplyDelete
  4. Bolehlah kunjungi blogku.. Alih-alih kasih masukan lbh baik itu ... :D

    ReplyDelete
  5. Sangat bagus kegiatan tersebut, sebagai orang tua Kami ikut mendukung kegiatan positif bagi muda-mudi Indonesia, khususnya klaten dan sekitarnya. Tetap Semangat.

    ReplyDelete
  6. Mbak Filantropis: Terimakasih mbak, saya sudah berkunjung ke blog Anda, suksess buat blog Anda.
    Terus menulis.. dan Semangat..!!!

    @Alumni SMP Jogonalan: Terimakasih apresiasi dan dukungannya Pak. Sukses buat semua Alumni SMP Jogonalan.

    ReplyDelete