Thursday, January 19, 2012

Silaturohmi FKC dan KLaP Fotografer Klaten

Horraayy... awal tahun yang menggembirakan, dapet undangan hunting foto bareng teman2 KLaP dan FKC, senang sekali apalagi temanya Pesta Durian :D Aseeeekkk....!!!! 
Namun, bukan hanya  alasan durian saya bersemangat hadir dalam acara tersebut, tapi lebih kepada keinginan bersilaturohmi nambah sedulur dan nambah pengetahuan seputar fotografi, dapet bocoran juga katanya nanti ada sesi pemotretan model, waaaa Aseeekkk..!!!


Berangkat bareng dari PG Gondang Baru Klaten menuju lokasi rumah Mas Saminu di Karangnongko, Klaten,  perjalanan cukup menyenangkan, meskipun sedih juga karena ada beberapa rekan yg berhalangan hadir, But, its okay, lain kali semoga berkesempatan hunting bareng lagi, dan bagi rekan yang anggota keluarganya sedang mendapat ujian sakit semoga segera diberikan kesembuhan dan kembali ceria :) Ameeen.
Sesampai di rumah mas Saminu kami langsung dijamu makan siang, eh, sebelum makan siang dan belah duren dimulai, kita saling memperkenalkan diri satu persatu, sehingga suasana terasa semakin akrab nan hangat :D

 (saking semangatnya makan siang dan belah duren sampai lupa gak ngambil moment pas pesta duriannya hehehehehe)

Inilah lokasi hunting bareng, sebatang sungai kering yang dipenuhi aliran pasir dari merapi, namun itu tak mengurangi keindahannya, malah menambah nilai uniknya suasana sungai dengan batu-batu besar yang masih alami, udara segar dan rindang pepohonan membuat suasana damai semakin terasa. 
Belom sampai modelnya datang, hujan dah mulai turun :( hadyuuhh.... dari rintik-rintik saja sampai mulai sedikit deras berrrrr... :((



Namun, bagi kami hujan bukan alasan untuk berhenti memotret :D Aseeek... sebuah ide cemerlang muncul, pemotretan dilakukan di bawah jembataan... Wooooww... idenya mantaap juga, kesampaian dech memraktikkan Picture Style yang sudah lama saya tanam dalam kamera. PS Perl dan PS Gold, foto diatas menggunakan PS Perl.


Kalo yang ini saya pakai Picture Style Gold, PS jenis ini mampu merubah warna hijau pada daun menjadi warna kuning emas, hmmmm aseek yaaa???!!!!  Lebih asek lagi memotret temen2 yang lagi asik membidik model hehehe :)


Hmm..... ternyata bukan hanya di bawah jembatan saja semangat kami tetap membara untuk terus mencet shooter :D bahkan ditanah lapang di depan Rumah Mas Saminu sesi pemotretan tetap berjalan lancar meski sang model harus berhujan2, sementara yg motret ada yg pakai payung, nekat hujan-hujanan dan ada pula yang berpayungkan  reflektor milik Papae Dhanu hehehe ...... Tetap Semangaaatttt..... :D

Ini beberapa hasil jepretan saya, masih perlu banyak sekali belajar hehehe, pengalaman pertama motret model :D eh Model Seputar Klaten xixixixi 

Terimakasih KLaP dan FKC, saya sangat senang diundang dan diperkenalkan dengan teman-teman sesama pecinta fotografi Klaten.


1 comment: